Selasa, 26 Oktober 2010

TIGA HAL PENTING dalam HIDUP

Menurut MbahNyol ada beberapa tentang tiga ( 3 ) hal yang perlu kita pahami dan kita dalami juga dingat-ingat agar hidup kita dalam menjalankan kehidupan ini bisa sempurna.

3 HAL YANG PERTAMA
Yang TIDAK PERNAH KEMBALI adalah : WAKTU, PERKATAAN, dan KESEMPATAN
WAKTU            : Di Dunia ini tidak ada WAKTU yang dapat diputar kembali
PERKATAAN    : Perkataan yang sudah diucapkan tidak bisa ditarik kembali, meski sudah minta maaf berkali-kali, tetap saja nggak akan bisa kembali, maka berhati-hatilah dalam berkata-kata
KESEMPATAN : Kesempatan datang bisa beratus-ratus kali, tapi kadang sebagai manusia menyia-nyiakan KESEMPATAN itu, maka pergunakanlah KESEMPATAN yang ada. Jika tidak kau gunakan SAYANG........ kan ? Karena KESEMPATAN kalau sudah dilepas tak kan kembali.

3 HAL YANG KEDUA
Yang MENGHANCURKAN adalah : KEMARAHAN, KESOMBONGAN dan DENDAM
KEMARAHAN      : Kendalikan amarahmu pakai kendali KUDA, sebagai manusia harus dapat mengendalikan marah, agar tidak menambah dosa.
KESOMBONGAN : Hahahahahaha, buat apa SOMBONG. PERCUM TAK BERGUN ( Percuma dan tak berguna ), lebih baik apa adanya.
DENDAM              : Hehehehehehe, apalagi DENDAM, cepat saja dibuang, terserah mau dibuang kemana, yang penting DENDAM jangan sampai disimpan.

3 HAL YANG KETIGA
Yang TIDAK BOLEH LEPAS DARI GENGGAMAN TANGAN KITA adalah : KASIH, SUKA CITA dan DAMAI SEJAHTERA.
Ini nggak usah tak jelasin ya, semua pasti tahu artinya.

3 HAL YANG KE EMPAT
Yang TIDAK PERNAH KEKAL adalah : HARTA, TAHTA dan CINTA MANUSIA
HARTA                  : Orang hidup tidak punya HARTA namanya KONYOL, sebaiknya punya tapi nggak usah banyak-banyak, cukup untuk kebutuhan hidup dan bisa untuk berbagi berkat dengan orang lain yang memang membutuhkannya.
TAHTA                  : Menurutku TAHTA juga baik, tapi tidak boleh di tonjol-tonjolkan, sebab barang kalau sudah menonjol, kalau masih ditonjolkan lagi jadinya KONYOL
CINTA MANUSIA : Memang manusia harus punya cinta meskipun tidak kekal, kalau sampai ada manusia tidak punya rasa cinta, orang ini sudah KONYOL masih EGOIS

3 HAL YANG KE LIMA
Yang MEMBUAT KITA JADI BERHARGA adalah : KOMITMEN, KERENDAHAN HATI, KERJA KERAS
KOMITMEN                 : Kalau sudah bikin janji, apapun yang terjadi harus kita tepati
KERENDAHAN HATI : Siapapun yang kita hadapi, kita harus Rendah hati, kalau kepingin orang menghargai kita lho, yang penting jangan Rendah Diri.
KERJA KERAS            : Untuk mempertahankan Hidup dalam kehidupan ini, kita harus harus KERJA KERAS, bukan KERAS KERJA (kalau KERAS KERJA kan mencoba produksi anak). Sebagai manusia memang kita harus bekerja tapi tidak perlu keras-keras, yang penting kebutuhan keluarga dapat tercukupi dan bisa untuk membantu orang lain yang membutuhkannya.

3 HAL YANG KE ENAM
Yang MEMBUAT KITA BERTAHAN DALAM HIDUP adalah : IMAN, PENGHARAPAN dan CINTA KASIH.
Tanpa IMAN,  PENGHARAPAN dan CINTA KASIH, Kita sudah masuk Pembakaran Mayat ( KREMATORIUM, untuk DIKREMASI ) atau ke DALAM TANAH ( KUBURAN ).

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami persembahkan, dan ini hanya sekedar BANYOLAN bukan KITAB UNDANG-UNDANG, kalau sudah punya uang berlebihan, ceritanya lain.
Beberapa hal tersebut diatas tidak ada gunanya ( jika punya uang berlebihan, atau kita jadi kaya raya ) yang pasti APAPUN YANG KITA LAKUKAN, ORANG PASTI MENGANGGAP BENAR, MESKIPUN SEBENARNYA PERBUATAN KITA MLENCENG DARI UKURAN YANG SUDAH DIGARISKAN.
Maka kita bisa memilih enaknya jadi ORANG BENERAN, dengan hidup pas-pasan dan bisa mengikuti pola diatas. apa lebih baik HIDUP YANG BERLEBIHAN tapi kayak ORANG HUTAN  ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar