Senin, 18 Oktober 2010

M I E

TULISN INI BUKAN BERMAKSUD UNTUK MENGIKLANKAN MERK MIE INSTAN TERTENTU, TAPI KENYATAAN SEORANG YANG BERNAMA KONYOL, HANYA LIDAH DAN PERUTNYA COCOK DENGAN MERCK INDOMIE.                                                        

Konyol pernah menulis status di face book seperti ini
Jika Menghayal........ ? Dream Of Me
Jika Sedih....... ? Remember Me
Jika lagi BT....?  Call Me
Jika Bahagia.....?  Smile For Me
Jika Lapar......? Rebus saja INDO Me

Jika Konyol merasa lapar, ya satu-satunya cuman REBUS INDOMI rasa Ayam Bawang, dan ini sudah dilakukan bertahun-tahun, seandainya memang benar-benar ada pengawetnya, yach....Alhamdulillah.
Alhamdulillahnya karena sampai sekarang tetap AWET MUDA, AWET GANTENG, AWET UMURNYA, AWET CENGENGESANNYA dan AWET UANGNYA,.......NGIRIT  BROOO ( apa itu BROOO ) hahahahaha aku nggak ngerti hehehehehehe, asal ikut-ikutan saja.

Konyol sharing pada saat merantau di Banjarmasin, terjadinya kisah ini jam 4 sore waktu setempat, tanggal dan harinya lupa, dalam keadaan masih prihatin, dengan tiga anak buah, Konyol membuaat lima bungkus Indomie goreng, terus dimasak, sesuai aturan yang ada, ditambah telur, setelah sudah jadi, dan siap dimakan, dibiarkan saja diatas wajan, biar nantinya mengambil sendiri-sendiri.
Setelah selesai, keluarlah Konyol dari dapur ( dapurnya memang terbuka ) kayaknya ada tamu beli Genteng, tiga anak buahnya baru ngirim, satu jam kemudian tamunya pulang, dan anak buahnya Konyol juga datang, terus Konyol ngomong, kalau sudah pada lapar, sana bakmie gorengnya dimakan, aku tadi  membuat bakmie goreng, belum aku pindah, masih diatas wajan, pergilah mereka ke dapur untuk ngambil bakmie, tapi bakmi yang diatas wajan habis tanpa ada sisa sedikitpun,
Ternyata di dekat dapur, ada 5 ekor kucing, tiduran sambil menyungging senyum dan mereka nyanyi bareng INDOMIE SELERAKU, ( Konyol, kurang ajar !! jadi kamu yang nyikat bakmi goreng buatanku ya ). Jawab 5 ekor kucing bersamaan, bukan nyikat Nyol, tapi kami makan bersama, masakanmu enak banget Nyol, makasih ya Nyol.
Ya sudah sana pergi.....!!! KUCING GARONG..........

Di tengah krisis ekonomi sahabat paling HANGAT hanyalah Mie Instan.
Kalau nantinya ada isu lagi INDOMIE MENGANDUNG BABI, memang dunia bentar lagi KIAMAT.
Ya pasti kiamat, kalau sampai INDOMIE bisa MENGANDUNG (hamil), terus ayah yang menghamili namanya siapa, terus nanti anaknya wajahnya mirip siapa, dan yang menolong melahirkan nantinya dokter hewan apa dokter makanan, lahirnya alam atau caesar, hehehehehehe bingung kan ?

Masih ingat, pada saat kampanye pemilihan Presiden kan lagu INDOMIE dipakai kampanye oleh salah satu calon Presiden kita, kalau nggak salah syairnya begini. ES BE YE PRESIDENKU, dan ada lagi yang menyanyikan ES BE YE  SELERAKU hahahahahaha, BUNG JE KA BUMBUKU, MBAK MEGA TUKANG MASAKKU.

Kembali pada Indomie, berita yang telah beredar INDOMIE pakai pengawet benar atau tidaknya kita belum jelas, maka menurutku, sebagai orang hidup kita butuh mendengarkan akan berita yang ada, dan berita-berita jangan langsung kita terima dan percaya, tapi harus kita mengerti dulu dan kita pahami, baru kita ikut menanggapi.
Buat berita negatif itu paling gampang, juga cepat menghasilkan uang, lihat saja dan baca berita di koran-koran semua pasti beritanya negatip, betul kan ? Kalau beritanya positip semua, Koran nggak akan laku.
Maka menurut MbahNyol yang terpenting adalah, makanlah sesuatu yang halal, tapi jangan terlalu berlebihan, dan jangan lupa lihat tanggal kedaluarsanya, dan juga bacalah yang lebih seksama, apa saja yang terkandung di dalam makanan instan, baik plastikan maupun kalengan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar