Selasa, 14 Februari 2012

Onde-onde MbahNyol

Konyol dalam keadaan bingung, punya rumah satu mau disita oleh Bank, Kartu Kredit dah habis dipakai sesuai limit yang ada dan tidak bisa bayar, tiap hari di kejar-kejar yang namanya Debt Colector, mau usaha tidak punya modal lagi.
Dalam kebingunganya Konyol punya ide bikin ONDE-ONDE, tapi hampir semua yang jual ONDE-ONDE kok hidupnya nggak ada yang kaya raya, aku berjanji dengan jualan ONDE-ONDE ini aku harus bisa kaya raya.
Dibukalah internet Resep ONDE-ONDE, dengan tekun Konyol mencoba resep-resep yang ada tapi hampir semua gagal tidak bisa jadi malah pada jeblos dar...der...dor kayak mercon pada saat penggorengan, untungnya minyaknya tidak mengenai badan.
Disaat malam yang sunyi sesunyi hatinya,
Konyol tanpa sengaja memegang onde-ondenya sendiri
Sambil ngelus-ngelus onde-ondenya membayangkan ONDE-ONDE
Hahahahahahahaha......Konyol jadi tertawa geli
Siiiiippppp.....kata yang keluar dari bibirnya yang domble
Dengan semangat Konyol membuat jladrenan kulit ONDE-ONE ( meramu komposisi, tepung ketan, tepung tapioka, gula ) dicampur dengan air hangat, diaduk pelan, diuleni sampai kalis, dibuat bulatan-bulatan seberat 35 gram, dengan penuh perasaan seperti mengelus-ngelus onde-ondenya sendiri.
Diambilnya isi kacang ijo yang sudah disiapkan seberat 30 gram, terus dimasukan kedalam kulit, di ulangi lagi di remas-remas dengan penuh cinta dan perasaan, lalu digulingkan kedalam wijen, jadilah 6 biji ONDE-ONDE, dimasukkan wajan yang sudah ada minyaknya dengan api yang kecil ditungguinya dengan sabar, di korek pelan, terus...terus dan terus sampai kekuning-kuningan.
Akhirnya dengan ketekunan dan kesabaran yang cukup tinggi, Konyol berhasil membuat ONDE-ONDE dengan rasa yang uenak dan terenak sedunia tidak ada yang bisa mengalahkan rasa ONDE-ONDE buatan Konyol.
Mulailah Konyol membuat Gerobak untuk masarin ONDE-ONDE nya, di taruhlah gerobak beserta aksesorisnya yang unik dalam mall  kotanya sendiri dengan Merk " ONDE-ONDE MbahNyol "
Laris manis tanjung kimpul, seharian antrian sangat panjang sekali, mau nyobain ONDE-ONDE MbahNyol, sebab setelah makan ONDE-ONDE MbahNyol bisa ketawa sendiri hihihihihihihihi.
Setelah ONDE-ONDE MbahNyol laku dibuatlah Franchise, tak disangka dan tidak dinyana peminatnya ratusan ribu orang yang ingin Franchise ONDE-ONDE MbahNyol dan terkenalah Konyol sebagai orang yang sukses hanya jualan ONDE-ONDE.
Ditambah lagi undangan dari Kick Andy Show, Konyol di suruh datang untuk mensharingkan kesuksesannya hanya dengan jualan ONDE-ONDE disaat umur 52 tahun, juga sekaligus Bedah buku 
tiga seri cerita Konyol.
Puas, bahagia rasanya, cita-citanya Konyol sudah tercapai, dan utang-utangnya sudah terlunasi semua, mobil pribadinya Alphard, rumahnya ya oke sesuai yang diharapkannya.

Pesan MbahNyol
Pekerjaan apapun, tapi dikerjakannya dengan tekun dan penuh perasaan, pasti kesuksesan akan diperolehnya.
Nek wis titi wancine, mak bedunduk rejeki teko lan donyo nglumpuk dewe, sing penting usaha lan tetep donga nyenyuwun karo Gusti Allah. ( Kalau sudah waktunya, tanpa disengaja Rejeki dan harta akan terkumpul dengan sendirinya yang penting tetap berusaha dan minta petunjuk sama Allah dengan cara Berdoa ).
Jangan sedih disaat tidak punya, jangan menangis disaat ketawa, mending tertawalah saja, dunia serasa dipenuhi Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar